Friday, May 24, 2019

Tips Merawat Furniture jati agar selalu mengkilap

Furniture Jati jepara - salam pembaca blogger semua apakah anda mempunyai furniture kayu di rumah? Perabotan yang terbuat dari kayu akan lebih rentan daripada yang materialnya besi atau platinum. Untuk itu, Anda perlu melakukan perawatan khusus terhadap furniture yang terbuat dari kayu baik itu meja, lemari, kursi, hingga lantai sekalipun. Berikut cara merawat furniture kayu agar tidak mudah rusak.


1. Rutin Bersihkan Debu secara berkala

Perhatikan perabotan kayu di rumah Anda. Jangan diamkan ketika furniture kayu sudah berdebu karena bisa menyebabkannya mudah keropos bila tidak pernah dibersihkan. Untuk menjaga ketahanannya, ada baiknya membersihkan furniture jepara dengan rutin dan sudah terjadwalkan. Bersihkan furniture kayu menggunakan kain yang lembut. Hindari memakai lap yang berbahan silikon karena bisa menyebabkan lecet serta merusaknya.

2. Pilih Sabun Pembersih Terpercaya

Saat ingin membersihkan perabotan atau lantai dari kayu sebaiknya pilih sabun pembersih yang terpercaya. Ini untuk memastikan bahwa pembersih tersebut memang bagus digunakan untuk merawat kayu. Jika tidak bisa berpengaruh terhadap warna permukaannya akan mudah memudar. Pastikan pula produk tersebut memang untuk merawat furniture kayu bukan lainnya. Gunakan produk pembersih tiga kali seminggu untuk menjaga furniture agar tetap awet.


3. Manfaatkan Mayonnaise

Mayonnaise tak hanya bisa digunakan sebagai penyedap makanan Anda tapi juga dapat dimanfaatkan untuk merawat furniture kayu. Sering menjumpai bekas-bekas tak berbentuk pada permukaan kayu? Seperti 'cap' air yang menempel setelah meletakkan gelas dingin di atasnya atau tanda lain yang mengganggu penampilan furniture? Sulit memang untuk membersihkan 'cap' tersebut bila hanya menggunakan kain pembersih. Coba manfaatkan mayonnaise untuk menghilangkan noda itu. Cukup letakkan mayonnaise di atas noda kemudian bersihkan dengan kain yang lembut.

4. Manfaatkan Semir Sepatu

Manfaatkan semir sepatu untuk menyembunyikan retak-retak pada furniture yang sudah lama. Pilih warna yang sama seperti permukaan furniture Anda. Ketika musim hujan, sebaiknya masukkan kursi kayu ke dalam rumah agar tidak terkena air langsung saat musim hujan.

5. Tak Kena Air Langsung ke Permukaan

Hindari mencuci furniture dari kayu di dalam air. Tidak pula langsung mengguyurnya dengan air karena bisa merusak permukaan furniture apalagi jenis furniture jati jepara seperti kursi sofa mewah modern yang memang finishingnya menggunmakan politur sehingga cara membersihkanya harus lebih detail. Sebaiknya siapkan air hangat dan spons untuk mencucinya. Sedikit berikan sabun ke dalam air untuk membersihkannya. Gunakan sikat gigi untuk menyikat sudut yang sulit. Setelah itu, akhiri dengan mengambil kain basah dengan permukaan yang lembut untuk mengelap permukaannya secara keseluruhan.

sekian artikel admin tentang Tips Merawat Furniture jati agar selalu mengkilap semoga bermanfaat untuk anda yang mempunyai furniture interior dengan bahan baku kayu jati. yuk dicoba tipsnya semoga bermanfaat ya gaeess..salam.

No comments:

Post a Comment